Kenali Apa Itu Sambungan Sementara PLN dan Cara Pengajuannya

Mandhez

Dalam memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari, PLN menawarkan berbagai kapasitas daya. Konsumen pun dapat memilih sendiri besarnya daya listrik yang akan digunakan sesuai kebutuhannya. Untuk kebutuhan rumah tangga misalnya, rerata konsumen Indonesia menggunakan kapasitas 900 VA, 1.300 VA, atau bahkan 2.200 VA.

Walau begitu, ada kalanya kapasitas daya tersebut tidak mencukupi dalam kesempatan tertentu. Seperti contoh Anda akan mengadakan acara hajatan di rumah selama tiga hari. Anda pun membutuhkan pasokan listrik yang lebih besar sehingga semua peralatan listrik tetap dapat berjalan seperti biasa—lampu, AC, kipas angin, TV dan proyektor, dan lain-lain.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan tersebutlah, Anda perlu menggunakan layanan sambungan sementara PLN, untuk menggunakan layanan secara legal, anda juga bisa menghubungi Credo. Biar kami yang urus semuanya, anda bisa fokus pada penyelenggaraan acara.,

Apa Itu Sambungan Sementara PLN?

Sambungan sementara PLN adalah layanan pemasangan daya listrik PLN yang lebih besar dari kapasitas yang saat ini sedang digunakan dalam waktu sementara (temporer). Seperti pada ilustrasi di atas, fasilitas ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan acara tertentu, baik untuk kelompok konsumen rumah tangga, instansi, maupun industri.

Mengapa Perlu Menggunakan Sambungan Sementara PLN?

Secara singkat, Anda memerlukan sambungan sementara agar seluruh peralatan listrik yang perlu dioperasikan secara bersamaan dapat berjalan optimal.

Di sisi lain, peningkatan daya sementara ini juga akan membantu Anda berhemat dibandingkan jika Anda harus melakukan penambahan daya secara permanen. Pasalnya, hitungan peningkatan daya ini hanya akan didasarkan pada batas waktu yang diajukan. 

Begitu batas waktu yang diajukan telah terlampaui, maka daya akan kembali ke nilai semula. Hal ini pun akan membantu Anda menghemat keuangan, apalagi mengingat tarif daya listrik saat ini cukup tinggi. 

Bagaimana Cara Memperoleh Sambungan Sementara PLN? 

Anda bisa mengajukan permohonan sambungan sementara PLN, melalui credo yang merupakan salah satu kontraktor listrik yang bermitra dengan PLN.

Bagikan:

Baca Juga

Leave a Comment