Lampion

Ide Hiasan dengan Menggunakan Lampu

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan nilai estetika rumah. Salah satunya adalah dengan menggunakan dekorasi atau hiasan dari lampu. Selain bisa membuat rumah terlihat lebih indah, hiasan lampu bisa menjadi sumber penerangan yang bagus di malam hari.

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi hiasan lampu, ada beberapa ide yang bisa dijadikan referensi. Simak ulasannya berikut ini!

Hiasan dengan Menggunakan Lampu Tumblr

Hiasan dengan Lampu Tumblr

Lampu Tumblr atau string lights adalah salah satu jenis lampu hias yang sangat populer. Selain bisa dipasang di dalam ruangan, Anda juga bisa menggunakannya di luar ruangan. Harganya yang murah serta pilihan warnanya yang beragam menjadikan lampu Tumblr sebagai pilihan lampu hias yang menarik untuk dimiliki.

Anda bisa memasang lampu ini di langit-langit kamar untuk memberikan efek seperti bintang di langit. Bisa juga dengan menjadikannya pajangan dinding bersama dengan koleksi-koleksi foto pribadi Anda. Kreasikan sendiri lampu Tumblr Anda untuk mendapatkan tampilan kekinian yang Anda inginkan.

Lampion dengan Lampu

Lampu Lampion Gantung

Lampion merupakan salah satu hiasan gantung yang sangat mudah ditemukan. Anda bisa membeli atau membuatnya sendiri dengan material yang ada di rumah. Agar terlihat lebih menarik, tambahkan lampu kecil pada bagian tengah lampion. Warna-warni lampion akan terlihat semakin menarik dengan adanya lampu.

Lampu Hias Gantung dari Kerangka Besi

Lampu Gantung Mewah

Kebanyakan pemilik rumah sengaja memasang lampu gantung berbahan kristal di tengah langit-langit untuk memberikan tampilan yang mewah. Namun jika ruangan di rumah Anda berukuran kecil, meletakkan lampu gantung yang besar akan membuatnya terlihat tidak proporsional. Sebagai ganti, Anda bisa berkreasi membuat lampu gantung sendiri dengan menggunakan kerangka dari besi. Buat bentuk-bentuk geometris yang unik kemudian letakkan di tempat-tempat strategis seperti di atas meja makan untuk meningkatkan estetika rumah Anda.

Lampu untuk Menyorot Bagian Penting dari Dekorasi Rumah

Spot Lighting

Jika di rumah Anda ada satu dekorasi yang menjadi focal point, lampu bisa menjadi cara untuk membuat tampilannya lebih menonjol. Anda bisa meletakkannya sebagai background atau menjadikannya lampu sorot.

Hiasan lampu merupakan dekorasi yang sangat mudah dikreasikan sendiri. Selain dengan menggunakan material-material baru, barang-barang bekas juga bisa dimanfaatkan untuk membuat lampu hias. Sebut saja botol bekas, cardboard hingga bambu. Jangan lupa pastikan kabel dan instalasinya terpasang dengan baik agar tidak menimbulkan korsleting.

Butuh konsultasi untuk instalasi listrik? Credo.id siap membantu Anda. Dengan tenaga profesional dengan pengalaman bertahun-tahun, kami tidak hanya siap melakukan pemasangan, pemeriksaan tapi juga inspeksi listrik untuk menjamin sambungan di rumah Anda sesuai dengan standar yang berlaku. Temukan layanan kontraktor listrik terbaik bersama Credo.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top