Teknisi Listrik Profesional Blitar

Prosedur Pasang Listrik Baru yang Perlu Diketahui

Sekarang ini, listrik menjadi satu kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupan. Tanpa adanya listrik, akan sangat sulit untuk melakukan aktivitas, contoh sederhananya adalah lampu dan daya baterai. Banyaknya perumahan dan sentra bisnis pun membutuhkan pasang listrik baru guna menunjang kelancaran aktivitas harian. 

Sayangnya, belum banyak yang mengetahui bagaimana cara memasang listrik baru baik untuk perumahan, gedung kantor, atau sentra usaha. Lalu, bagaimana prosedur yang perlu diketahui masyarakat jika hendak melakukan pemasangan daya listrik baru untuk rumah atau gedung usaha?

Prosedur Pasang Listrik Baru

Ada dua cara yang bisa Anda pilih saat melakukan pemasangan listrik baru di rumah, yaitu secara offline dengan berkunjung langsung ke kantor penyedia layanan listrik sesuai dengan wilayah rumah tinggal atau secara online. Jika Anda memilih datang dan mendaftar di secara offline, petugas akan membantu Anda dengan memberikan beberapa formulir yang perlu diisi dan ditandatangani.

Apabila semua kelengkapan dan formulir telah diisi dan dipenuhi, selanjutnya petugas akan meminta Anda untuk melakukan pembayaran pasang listrik baru via transfer. Nominal yang dibayarkan sesuai dengan kapasitas daya listrik baru yang Anda ajukan, apakah 900 VA, 1.300 VA, 2.200 VA, atau 3.500 VA.

Setelah pembayaran dilakukan, pihak penyedia layanan listrik akan mengirimkan petugas untuk melakukan pemasangan listrik baru di rumah Anda. Rata-rata, dibutuhkan 3 (tiga) hingga 7 (tujuh) hari terhitung sejak tanggal pembayaran pengajuan listrik baru. Lama atau tidaknya waktu ini bergantung pada kondisi di wilayah Anda apakah sedang ramai atau tidak. 

Sementara itu, jika Anda memilih untuk melakukan pendaftaran pasang listrik baru secara online, Anda hanya perlu mengakses situs resmi jasa penyedia listrik di daerah tempat tinggal Anda. Pilih menu pemasangan listrik baru, dan ikuti semua langkah yang tertulis di laman tersebut.

Pastikan Anda membaca seluruh aturan dan ketentuan yang berlaku sebelum melakukan pendaftaran. Jadi, jangan sampai Anda mendapatkan informasi yang keliru atau salah penafsiran karena tidak membaca semua informasi yang diberikan. Jika sudah membaca semuanya, termasuk mengisi formulir pendaftaran, Anda bisa melakukan pembayaran sesuai dengan tarif yang telah ditentukan.  

Setelahnya, tinggal tunggu saja petugas datang ke lokasi tempat tinggal Anda untuk melakukan pemasangan listrik baru. 

Memilih Jasa Penyedia Layanan Listrik

Nah, karena marak sekali penipuan berkedok tarif listrik, terlebih untuk pasang listrik baru dari pihak yang tidak bertanggung jawab, pastikan Anda memilih jasa penyedia layanan listrik yang kredibel dan tepercaya. Salah satunya adalah Credo.id.

Sebagai kontraktor listrik terbaik yang telah mengantongi mutu ISO 9001, kredibilitas Credo.id sudah tidak perlu diragukan lagi dalam menangani konstruksi, pemasangan atau instalasi, dan perbaikan listrik untuk rumah tangga, komersial hingga sentra bisnis dengan penawaran harga yang menarik. 

Tidak hanya instalasi listrik baru, Credo.id juga melayani jasa perbaikan listrik rumah yang sering mengalami kenaikan atau penurunan daya alias tegangan yang tidak stabil di rumah. Jasa yang ditawarkan untuk instalasi listrik bangunan meliputi fixture dan gambar teknik.

Selain itu, Credo.id juga memiliki tenaga yang sudah pasti sangat kompeten dan profesional sehingga prosedur yang dilakukan sudah pasti aman dan sesuai dengan standar ketenagalistrikan yang berlaku di Indonesia. 

Perihal harga, Anda tidak perlu khawatir karena Credo.id menjamin pemasangan listrik dengan tarif yang kompetitif. Jadi, kapan saja Anda membutuhkan pasang listrik baru atau perbaikan listrik di rumah maupun pada sentra bisnis, percayakan saja pada Credo.id. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top